E-mail

e-mail atau surat elektronik adalah aplikasi yang memungkinkan para pengguna internet untuk saling berkirim pesan melalui alamat elektronik di internet.
untuk dapat menggunakan fasilitas di email, terlebih dahulu kita harus memiliki account dengan cara mendaftar untuk mendapatkan di salah satu penyedia jasa.
CC(carbon copy) ketika menghendaki bahwa disamping penerima utama yang si tulis di kolam TO, ada juga tulisan yag dikirim ke alamat lain yang ditulis di kolom CC. dalam hal ini seluruh penmerima juga akan saling mengetahui kepada siapa saja email sejenis di kirimkan dan siapa saja yang menjadi penerima utamanya.
BCC(Blain carbon copy) jika penerima utama di kolom TO dan penerima tembusan di kolom BCC maka seluruh penerima tembusan di kolom BCC tidak saling mengetahui penerima lain selain seiapa penerima utamanya.
TO : jika beberapa alamat penmerima di tulis di kolom TO maka seluruh penerima di kolom TO akan saling mengetahui siapa saja yang menerima email sejenis.
kelebihan menggunakan email:
1. cepat karna hanya perlu beberapa menit.
2. dapat mengirim file seperti file doc,excel,mp3. gambar video dll
3. kapan saja dan dimana saja
4. multiple sent dapat mengirim beberapa orang sekaligus
5. biaya lebih murah
kekurangan menggunakan email:
1. harus onlinme (konek ke internet)
2. yang dikirim hanya teks dan gambar
3. tidak bisa mengirim paket
4. harus ingat username dan password.
5. sumber virus jika tidak di pahami.
bagi pengguna internet yang sudah mendaftarkan diri akan mendapatkan alamat email yang terdiri dari user ID dan nama situ yang di gunakan
contoh beberapa alamat email misalnya : kevinhong16@yahoo.com
kevinhong16 => user ID
@yahoo.com => nama situs

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar